Konveksi Murah Bandung (Eha Konveksi). Partner Vendor untuk kebutuhan Celana jeans, baju, Kaos, Jaket, topi, tas, Kemeja, dll. Kontak Call /WA: 0822 11711 911
08.00 - 16.00 WIB
022 87301860
082211711911
082211711911

ehakonveksi@gmail.com
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

cara memilih jas hujan dan merawat jas hujan.

Rabu, Oktober 14th 2020.
konveksi jas hujan

konveksi jas hujan

mungkin hujan tidak akan bisa di tebak dengan nalar, terkadang pada saat cuaca cerah pun hujan masih bisa saja tiba tiba turun, oleh karena itu anda harus sedia jas hujan di jok motor anda agar sewaktu waktu anda sedang di tengah jalan tiba tiba turun hujan, anda bisa langsung memakai nya.

namun mewajibkan membawa jas hujan saja apakah sudah cukup? tentunya anda harus memiliki jas hujan yang nyaman dan praktis saat di gunakan oleh anda.

nah yang kaya gimana sih jas hujan yang nyaman itu?

berikut ini adalah tips untuk memilih jas hujan yang yaman untuk anda

1. pilih lah bahan  jas hujan yang membuat anda tidak merasa gerah. 

mungkin ketika anda memilih jas hujan tentunya anda akan melihat model nya terdahulu, namun menurut saya model itu pilihan belakangan dan saya mengutamakan bahan jas hujan, karena buat jika model nya bagus tetapi membuat saya tidak nyaman saat di kenakan, rekomendasi saya sih pilih lah jas hujan yang berbahan dasar plastik atau parasut. karena jas hujan berbahan dasar plastik atau parasut membuat anda tidak gerah dan akan terasa nyaman saat di gunakan.

2. ukuran jas hujan harus sesuai dengan tubuh anda. 

setalah anda memilih bahan untuk jas hujan, selanjutnya anda harus memilih jas hujan yang sesuai dengan  ukuran anda, karena jika ukuran nya terlalu besar itu akan membahayakan anda saat di pakai, atau jika anda ingin mengamankan tas yang anda bawa pilih lah jas hujan yang bisa all size.

namun jas hujan all size sekarang jarang di jumpai di toko yang menjual jas hujan, jika anda ingin mendapatkan jas hujan all size anda bisa memesan nya di berbagai konveksi jas hujan yang ada di sekitar tempat anda.

3. model stelan lebih aman di banding model ponco, 

setiap pengguna jas hujan tentunya ingin nyaman dan aman saat menggenakan jas hujan, namun model apakah yang nyaman dan aman, jika untuk para pengendara moror jas hujan yang paling aman itu adalah jas hujan model stelan, mengapa begitu? karena model jas hujan stelan ini adalah jas hujan yang sangat aman dan nyaman terlebih lagi bentuk nya yang seperti kita memakai pakaian biasa, berbeda dengan jas hujan ponco atau jubah, jas hujan ponco atau jubah memiliki tingkat keamanan yang rendah jika anda salah memakai nya, karena jas hujan ponco atau jubah kerap berkibar ke belakang dan akan menghalangi penglihatan para pengendara motor di belakang anda sehingga akan menimbul kan kecelakaan.

4. pilih lah resleting yang berbahan tembaga atau kuningan. 

resleting juga harus anda perhatikan jika anda iingin mempunyai jas hujan yang awet dan berumur panjang.  gunakan resleting yang berbahan dasar tembaga atau kuningan  bandingkan resleting bebahan dasar palastik atau besi, alasan nya .  bahan dasar kuningan mempunyai ketahanan yang cukup baik di bandingkan dengan resleting plastik atau besi, yang mudah patah dan berkara.

5. pilih lah sambungan  press di banding sambungan jahitan 

perhatikan juga saat memilih jas hujan apakah sambungan nya di press atau di jahit.pasal nya sambungan press akan lebih aman dan membuat jas hujan anda aman sehingga air tidak akan masuk ke dalam. nah  jika anda ingin memilih jas hujan yang di jahit maka anda harus memperhatikan apakah jas hujan tersebut di lapisi sealer atau kah tidak, jika di lapisi sealer maka jas hujan yang anda pilih aman, dan air tidak akan masuk lewat jahitan,

jas hujan sambungan press sangat susah anda dapatkan karena kebanayak toko jas hujan menjual jas hujan yang memiliki sambungan jahit, nah jika anda ingin memiliki jas hujan yang memiliki sambungan pres maka saya saran kan anda membuat nya langsung ke konveksi jas hujan nya langsung atau ke pembuat nya langsung

6.pilih lah warna yang terang untuk jas hujan anda,

ketika hujan pastinya penglihatan kita akan terganggu oleh rintikan hujan ketika berada di jalanan, oleh sebab itu jangan memilih jas hujan yang berwarna gelap,

pakai lah jas hujan yang berwarna terang, seperti orange hijau stabilo, putih, dan masih banyak lagi, alasana nya jka anda memakai jas hujan yang berwarna terang maka jika di lihat pengendara lain, sehingga pengendara lain akan melihat gerak gerik anda ketika hujan lebat.

dan agar lebih maksimal pilih lah jas hujan yang ada velcro nya atau reflektor nya. reflektor / velcro ini berfungsi memantulkan cahaya yang yang di terima nya, sehingga anda akan lebih terlihat oleh pandangan para pengendara lain.

Cara Merawat Jas hujan 

setelah kita tadi membahas beberapa tips pemilihan jas hujan, sekalian saya akan ngasih tau cara merawat jas hujan yang baik dan benar,

nah ketika anda sudah sampai di lokasi yang anda tuju, mungkin kalian akan malas untuk membersihkan jas hujan namun hal seperti ini lah yang membuat jas hujan anda cepat rusak dan membuat jas hujan anda kotor, namun juka anda ingin jas hujan anda awet maka tidak ada salah nya anda merawat nya, berikut ini cara merawat jas hujan agar awet dan tidak mudah rusak.

1. keringkan jas hujan anda memakai kanebo/lap 

langkah pertama yang harus anda lakukan adalah keringkan jas hujan anda dengan memakai kanebo dan lap kering, supaya kotoran yang menempel di jas hujan anda bisa langsung bersih, namun jika anda menunggu jas hujan sampai kering dan langsung di lap. maka usaha anda akan sia sia, karena kotoran yang menempel pada jas hujan akan menjadi kering dan susah di hapus, sehinga jas hujan anda akan cepat rusak.

2. keringkan dengan cara di angin angin. 

ketika jas hujan anda sudah di lap atau di bersih kan alangkah baik nya anda mengeringkan nya dengan cara di angin angin kan hal ini agar jas hujan anda lebih awet dan di bisa anda pakai dalam jangka waktu panjang.

keringkan hanya di angin angin saja, jangan keringkan langsung di bawah terik matahari karena akan membuat warna jas hujan anda pudar

3.lipat sesuai lipatan pabrik/ lipatas semula

setelah di keringkan langkah baik nya anda melipatnya dengan baik, jika anda  langsung memasukan nya ke jok motor maka jas hujan anda akan kusut dan membuat jas hujan anda tidak akan awet dan mudah rusak,

4.simpan di tas jangan di bawah jok motor 

Menyimpan jas hujan di bawah jok motor memang praktis. Namun, perlu anda  ingat bahwa bagasi jok motor yang panas bisa merusak  jas hujan anda . Tidak ada salahnya sesekali menyimpannya di tas yang kamu gunakan beraktivitas.

nah itulah tips dari saya cara memilih jas hujan beserta dengan cara merawat nya.  Di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini, siap sedia jas sebelum hujan adalah langkah yang tepat untuk menghindari diri terserang penyakit.

 

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)