• Belanja di Eha Konveksi Anda Akan Mendapatkan Produk Yang Berkualitas & Harga Yang Pas
  • Anda Mendapatkan Barang Cacat Kami Produksi Ulang
  • Pada Beberapa Hari Kemarin Website Kami Mengalami Error, Kami Mohon Maaf Sebesar - besarnya atas Ketidak Nyamanan Anda
Beranda » Blog » Cara memulai Bisnis Kaos

Cara memulai Bisnis Kaos

Diposting pada 8 April 2021 oleh ehakonveksi / Dilihat: 12 kali / Kategori: ,

Bisnis kaos memang masih menjadi petimbangan anak muda di tahun 2021 ini.Terlebih , Bisnis ini sudah ada di jaman era-90an tepatnya di bandung. Padahal dengan menjalankan bisnis kaos bisa menuangkan kreativitas kita dalam mendesain kaos yang nantinya kita jual. Seperti yang anda tau, toko Kaos sangat banyak di kunjungi di kota-kota besar seperti bandung dan jakarta. Bahkan Beberapa desan yang unik bisa kita jual dengan harga yang tinggi.

jika kamu memiliki ide kreatif, maka tidak ada salahnya anda mencoba berbisnis kaos. karena saya yakin dengan kreativitas yang anda punya bisa menghasilkan uang dengan mudah. Namun sebelum anda memulai bisnis ini, ada beberapa faktor yang harus anda perhatikan. Seperti apakah Faktor yang arus anda persiapkan , Berikut ulasannya.

Langkah Awal untuk memulai bisnis kaos 

  1. Menyusun Rencana awal utuk bisnis kaos anda 

Cara memulai Bisnis Kaos

Sebuah Bisnis tentunya harus mempunyai rencana yag sudah terkonsep dangan baik. Dalam hal ini Kamu mempersiapkan perencaan secara matang.

Pertama,  Dimana anda akan berjualan?. Jika kamu ingin menjual secara online,  Maka anda tidak memeralukan toko untuk berjualan. Namun yang anda butuhkan sebuah website yang di desain dengan konsep e-Comerce. Sebaliknya jika anda ingin berjualan secara offline, maka anda membutukan toko yang berlokasi ditempat yang strategis. Seperti Di pinggir jalan Atau di tempat tempat yang sering di kunjungi orang.

Kedua, Siapa target yang anda bidik. Apakah anda akan membidik pelanggan di kalagan atas atau bawah. penentuan terkait bidikan pelangganmu akan mempengaruhi harga, toko, dan desain kaos hasil kreasi anda.

  1. Merancang Keuangan Untuk Bisnis Anda 

Cara memulai Bisnis Kaos

Tentukan, Berapa Modal yang akan anda keluarkan. Karena dengan  menentukan modal, Pastinya akan tahu seberapa besar bisnis yang akan  anda jalankan. hitung modal awal yang anda punya dan modal awal yang akan anda keluarkan untuk menjalankan bisnis ini. Namun tidak hanya itu, Anda juga harus mempersiapkan modal untuk berjaga-jaga, jika sewakt-waktu dipakai dikeadaan darurat.

  1. Cari Produsen yang berkualitas bagus dan harga murah. 

Cara memulai Bisnis Kaos

Carilah Produsen kaos yang mempunyai kualitas dan harga yang sesuai dengan budget anda. Usahakan Anda memilih layanan jasa konveksi kaos yang mempunyai kualitas tinggi. Mengapa saya menyarankan layanan jasa konveksi?. Karena dengan meggunakan layanan jasa konveksi anda bisa bernegosiasi terkait produk kaos anda. Mulai dari harga, Kualitas, Serta Desain sablon kaos anda.

Namun Bedalagi jika anda mencari produsen kaos yang hanya meneyediakan jasa jahit saja (Makloon). Memang dari segi harga Jasa makloon jauh di banding murah dari konveksi, Namun anda akan membuang waktu secara sia-sia, Karena jasa makloon hanya melayani jasa jahit saja. Urusan pembelian bahan dan pengiriman anda yang ngatur. Belum lagi, anda harus memilih tempat sablon.

(Baca Juga : Konveksi Kaos No.1 Di Bandung) 

  1. Tentukan tempat sablon yang mempunyai kualitas tinggi.

Cara memulai Bisnis Kaos

Dalam point ini hanya menyambung jika anda hanya memilih produsen jasa makloon saja. Dalam memilih temppat sablon tentunya harus mempunyai kualitas sablon yang premium. ketika  memilih tempat sablon anda tidak akan di sulitkan seperti anda mencari produsen kaos. Karena  di jaman sekarang banyak sekali tempat sablon yang berkualitas dan awet. Namun untuk meminimalisir modal, carilah tempat sablon yang mempunyai harga murah dengan kualitas tinggi.

  1. lakukan analisis market dan desain bisnis kaos  anda.

Cara memulai Bisnis Kaos

Dalam Menganalisi market dan desain, Anda biasa memakai metode SWOT. Apa itu SWOT?.

SWOT adalah singkatan dari Strenght(Kekuatan), Weaknes (kelemahan), Oportunities ( Peluang), Threts ( Ancaman).

Dengan Menggunakan metode SWOT Anda  bisa mengenali Kelemahan Dan kukuatan dari produk anda. Serta Anda juga bisa mnegembangkan produk anda jauh lebih baik untuk kedepannya.

Nah Itulah Beberapa Hal yang harus anda persiapkan ketika menjalankan bisnis kaos. Nah sebagai tambahan, Saya akan memberikan sedikit tips untuk anda terkait cara mengembangkan bisnis kaos anda. Agar Bisnis anda berjalan dalam jangka panjang. Berikut tipsnya.

Cara Mengembangkan bisnis kaos agar berjalan dalam jangka panjang. 

  1. Tentukan Nama Brand Yang Unik Dan Mudah Di ingat. 

Nama Brand mempunyai peran penting dalam bisnis kaos anda. Karena Calon pembeli akan mempertimbangkan desain serta brand dari produk anda. untuk itu, Tentukan nama brand yang menurutmu unik dan berpotensi di mudah di ingat oleh calon pembeli anda. Sebagai contoh anda biasa melirik brand dari toko distro yang sudah populer untuk menginspirasi anda.

  1. Pastikan Desain Dari produk kaos Anda di sukai calon pembeli.

Desain yang unik dan menarik tentunya menjadi hal penting untuk di tawarkan kepada kosumen anda. Semakin unik desain, Produk anda akan di sukai oleh banyak orang. Untuk itu, gunakan kreativitas kamu dalam mendesain produk untuk jangka waktu tertentu. Dan Keluarkan desain baru agar produk anda tidak tersebar kemana-mana. Sehingga orang yang membeli produk akan merasa bahwa barang anda  itu eksklisif dan limted.

(BACA JUGA : Model Dan Bahan Kaos Yang Mempunyai Kualitas )

  1. Selalu uptodate dan mengikuti trends. 

Sebuah Trends Dalam Bisnis kaos Setiap tahunnya berubah-ubah. Maka dari itu Anda bisa menuangkan desain-desain unik pada setiap produk yang anda buat. Dan yang paling penting adalah mengikuti trends yang sedang ramai di daerah anda. Misalnya Di daeah anda Sedang trends dengan games atau speda. nah anda bisa menuangkan sedikit desain terkait games atau sepeda kreativitas anda. Sehingga banyak orang yang menyukai dan rela membeli produk anda.

  1. Manfaatkan social media 

Di jaman Modern seperti sekarang ini, pastinya gak ada orang yang gak punya sosial media. Nah dalam hal ini, anda bisa memnafaatkan sosial media sebagai tempat promosi produk anda. terlebih lagi jika kamu menjual dengan menyasar anak muda. Pastinya Pas banget kan. Nah untuk itu buatlah beberapa akun social media untuk tempat berpromosi. Dan jangan lupa akun nya pakai brand anda ya. supaya lebih di kenal banyak orang. Selain itu, manfaatkan juga Fitur dari Facebook Dan instagram ads untuk memaksimalkan Promosi anda.

  1. Promosikan ke teman dan keluarga. 

Anda harus mempromosikan bisnis kaos anda kepada teman atau keluarga anda. Supaya Mereka tau jika anda sedang menjalankan bisnis kaos. Jangan lupa tawarkan produk anda kepada mereka dengan harga cuma-cuma. Agar mereka tertarik dengan produk anda. Namun anda bisa sesekali meminta penilaian tentang produk kaos anda. Jika mereka menyukainya, maka anda bisa meminta untuk mempromosikan produk kaos anda.

  1. Ikuti event fashion yang digelar  disekitar daerah anda. 

Untuk memaksimalkan bisnis kaos anda. Sesekali anda bisa mengikuti event fasion yang di gelar di daerah anda. Hal ini bertujuan agar Produk kaos anda di kenal oleh masyarakat. Sehingga masyarakat langsung bisa melihat kualitas dari produk yang anda jual.

 

Bagikan ke

Cara memulai Bisnis Kaos

Komentar

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman ini.

Cara memulai Bisnis Kaos

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

× Chat WA Aja Yuk...