• Belanja di Eha Konveksi Anda Akan Mendapatkan Produk Yang Berkualitas & Harga Yang Pas
  • Anda Mendapatkan Barang Cacat Kami Produksi Ulang
  • Pada Beberapa Hari Kemarin Website Kami Mengalami Error, Kami Mohon Maaf Sebesar - besarnya atas Ketidak Nyamanan Anda
Beranda » Blog » Mengenal Bahan Jas Hujan Beserta Modelnya

Mengenal Bahan Jas Hujan Beserta Modelnya

Diposting pada 15 Februari 2021 oleh ehakonveksi / Dilihat: 60 kali / Kategori:

Apakah anda mencari informasi Bahan Jas Hujan? Ataukah anda sedang mencari model jas hujan?.

Yap, Anda berada di Artikel yang tepat.

bahan jas hujan

Pada kesempatan saat ini saya akan memperkenalkan kepada anda beberapa informasi Mengenai Bahan, Model, Serta pemilihan jas hujan. Untuk itu simak dengan baik dan cermat.

Ketika musim hujan datang tentu anda butuh pakaian yang dapat melindungi anda dari guyuran air hujan. Baik untuk komunitas maupun individu jas hujan sangat penting dan wajib dibawa ketika musim hujan datang.

Setelah anda membaca pernyataan di atas, Mungkin anda sekarang akan membuat/membeli jas hujan pada pada produsennya. Namun sebelum itu, Pastikan anda mengetahui dulu informasi tentang bahan serta model jas hujan yang akan anda jadikan acuan untuk membuat nya. di mulai dari bahan jas hujan terlebih dahulu.

Bahan jas hujan yang harus anda tahu

Berikut ini bahan kain dari jas hujan yang menurut saya paling bagus untuk anda. Dengan ke awetan serta kualitas yang sudah saya uji. Berikut penjelasan nya.

  • Bahan PVC

Bahan PVC merupakan sigkatan dari Polymer Vynil  Clorida atau di sebut sebagai Vynil. Yang mempunyai berat yang ringan dan tidak terlalu tebal serta mempunyai Ketahanan air yang tinggi. Akan tetapi jas hujan yang menggunakan  bahan ini udah sobek jika tersangkut jika terkena paku atau benda tajam.

bahan jas hujan

Gambar kain PVC

  • Bahan Taslan

Kain Taslan pada umumya di gunakan untuk membuat jaket, Namun ternayata kain taslan juga mempunyai mempunyai ketahanan air yang cukup tinggi lho. Sehigga cocok di gunakan sebagai bahan untuk membuat jas hujan. Beberapa jenis kain taslan yang di gunakan untuk membuat jas hujan.

1.kain Taslan milky 

Kain taslan milky Meupakan Jenis kain taslan yang memiliki lapisan dalam yang bersifat anti air yang berwarna milky (Putih Susu ). Ciri ciri dari kain Taslan milki yaitu :

  • Mempunyai Permukaan kain yang licin dan mempunyai kerapatan yang cukup tinggi
  • Terbuat dari bahan polyster sehigga mempunyai ketahanan air yang cukup tinggi
bahan jas hujan

Gambar Taslan Milky

2.Kain taslan coating bening 

Kain taslan coating bening memiliki lapisan yang transparan seperti kain Taslan milky. Kain taslan ini mempunyai ketahanan air yang cukup tinggi serta cocok di gunakan untuk bahan kain jas hujan.

bahan jas hujan

Gambar Taslan Coating

 

3.Kain taslan balon 

Kain taslan Balon merupakan kain yang mempunyai kerapatan yang cukup tinggi Dan memiliki coating seperti balon. Dengan memiliki coating yang seperti balon, Maka jenis kain ini mempunyai ketahanan air yang tinggi serta jika terkena air maka tidak akan rembes ke dalam.

bahan jas hujan

Gambar Taslan Balon

4.kain taslan latex

Kain taslan latex merupakan kain yang terbuat dari plastik atau latex Seperti taslan balon. Namun bahan kain ini mempunyai sifat yang berbeda dari bahan taslan balon. Kain ini bisa di serupai seperti daun talas.

  • Bahan Biway

Kain Parasut Biway merupakan  jenis kain parasut yang digunakan untuk jas hujan atau  kain cover lainnya. Kain ini mempunyai  daya tahan air nya cukup baik walaupun permukaan luarnya seperti basah bila terkena air. Walaupun permukaan nya basah tetapi air tidak akan tembus kedalam.

bahan jas hujan

Gambar kain Biway

Nah itulah beberapa bahan jas hujan yang menurut saya memiliki ketahanan air yang cukup tinggi . Mungkin  setelah anda membaca beberapa jenis bahan jas hujan. Tentu sekarang anda membutuhkan informasi  terkait model dari jas hujan sebelum anda membuat nya. Nah berikut ini beberapa model jas hujan yang saya tahu.

Model – model jas hujan.

  1. Model Stelan

Jas hujan model stelan merupakan jas hujan yang mempunya 2 bagian yang terpisah, Yaitu bagian atas dan bawah. Jika bagian atas memilki bentuk menyerupai jaket dan bagian bawah menyerupai celana training. Jas hujan ini sering di pakai oleh para pengendara motor karena nyaman di gunakan serta tidak mempunyai ukuran yang pas dengan badan penggunanya.

bahan jas hujan

Contoh jas hujan model stelan

2. jas hujan overcoat

jas hujan overcoat merupakan jas hujan yang mempunyai bentuk yang meyerupai mantel. Atau orang orang menuebut nya sebagai jas hujan jubah. Biasanya jas hujan ini di gunakan oleh para pekerja tambang untuk elindui diriya dari guyuran air hujan.

bahan jas hujan

Contoh jas hujan model Overcoat

3. jas hujan ponco.

Jas hujan ponco Merupakan jas hujan yang mempunyai bentuk seperti klebet, Atau orang orang menyebut nya sebagai jas hujan kelelawar. Karna memang memiliki bentuk seperti kelelawar. Jas Hujan ini sering di pakai oleh para pejalan kaki untuk melindungi tubuhnya dari guyuran air hujan. Namun jas hujan ini tidak di recomendasikan untuk para pengendara motor. Karena jas hujan ini mempunyai tinggkat kecelakaan yang tinggi jika salah dalam penggunaan nya .

bahan jas hujan

contoh jas hujan model ponco

4. jas hujan gamis.

Jas hujan gamis merupakan jas hujan yang mempunyai bentuk menyeruai gamis wanita. Seperti namanya jas hujan ini di buat khusus untuk wanita yang suka memakai gamis.

bahan jas hujan

Contoh jas hujan model gamis

Nah itulah model serta jenis dan bahan jas hujan yang bisa anda jadikan untuk membuat jas hujan. Jangan lupa share artikel ini ke media sosial anda, Agar informasi ini berguna untuk orang di sekitar anda.

Baca juga : 3 Manfaat penggunaan jas hujan untuk Pengendara 

 

Tags: ,

Bagikan ke

Mengenal Bahan Jas Hujan Beserta Modelnya - Eha Konveksi

Komentar

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman ini.

× Chat WA Aja Yuk...